UPK SMKN 1 PST : Hari Ke - 1

Hari ini adalah hari pertama penyelenggaraan Ujian Praktek Kejuruan (UPK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Percut Sei Tuan. Komunitas medanLinux diundang untuk menjadi Penguji Eksternal pada pelaksanaan UPK yang berlokasi di ICT Deli Serdang, Jalan Kolam No. 3 Medan Estate (Kompleks SMKN 1 PST). Sebelumnya Komunitas medanLinux telah pula diundang menjadi Penguji Eksternal untuk SMK Swasta Mandiri selama dua hari di lokasi yang sama. Lalu, kepentingan saya untuk melaporkan hal ini dikarenakan [Alhamdulillah] saya dilibatkan sebagai wakil dari Komunitas medanLinux untuk menjadi Penguji Eksternalnya. Saya menjadi penguji eksternal untuk program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Pada UPK kali ini, soal yang harus dikerjakan siswa-siswi peserta ujian antara lain, melakukan administrasi DNS Server, Mail Server dan Webmail pada sistem operasi Debian GNU/Linux. Peserta UPK hari ini ada 12 orang terdiri dari 8 orang siswa dan 4 orang siswi.

Saya melihat siswa-siswi peserta UPK hari ini begitu antusias menyelesaikan soal yang diberikan kepada mereka. Tak banyak hambatan bagi peserta untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Saya, sebagai penguji eksternal, ikut pula antusias dengan kerja keras rekan-rekan peserta UPK hari ini. Saya pikir, dengan kemampuan dan kompetensi yang peserta tunjukkan hari ini, mereka telah siap ambil bagian dalam industri ICT di Indonesia.

Oya, tadi saya lupa mengabadikan momen ketika peserta sedang sibuk bekerja. Saya teringat setelah UPK berakhir, jadi fotonya cuma foto ruangannya saja. Maaf ya...


Dan terakhir, SMK Bisa!!!

NB : Setelah bersusah payah untuk mencari bahan tulisan di blog, akhirnya bisa menemukan sumber tulisan yang bagus untuk dipublikasikan. Tunggu hari keduanya ya! :D




Powered by ScribeFire.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Pergantian Tahun & Resolusi