Game untuk Linux

Kawan-kawan para pengguna GNU/Linux tentu saja menyadari kalau tidak banyak game-game yang ada di Linux saat ini yang bisa menyaingi game-game yang beredar di sistem operasi seperti Microsoft Windows dan Apple Macintosh. Hal yang paling sering dijadikan alasan untuk ini adalah bahwa para pengembang game tidak tertarik membuat game di Linux karena tidak bernilai keuntungan. Jika dibuat game di Linux kemungkinan sedikit saja dari pengguna Linux yang bakal membelinya.

Dikutip dari situs Phoronix : "Svartalf, a member of the Phoronix Forums and developer for Linux Game Publishing, recently asked our readers on the forums to provide a wish-list of games they wished to see ported to Linux. There ended up being an outpouring of interested Linux gamers with more than 1,120 replies"

Hal di atas membuktikan bahwa ternyata banyak dari pengguna Linux, termasuk saya, yang menginginkan kehadiran game-game di Linux yang dapat menyaingi popularitas game-game pada sistem operasi lain. Forum tersebut berlanjut menjadi dua bagian dan Linux Game Publishing merencanakan melahirkan satu game sebagai hasil dari forum ini. Kita tunggu saja.


Powered by ScribeFire.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Pergantian Tahun & Resolusi