Sekilas Workshop Linux (lagi) Hari Ini

Sabtu, 14 Juni 2008, telah terlaksana workshop II yang dioraganisir oleh MedanLinux di Speedy Learning Center, Jalan Monginsidi No.6 Medan. Workshop yang kali ini bertema "Penggunaan Linux untuk Pekerjaan Sehari-hari" mendapat perhatian yang cukup besar dari para linuxer kota Medan, karena merupakan topik yang cukup hangat dibicarakan seputar penggunaan Linux.

Workshop kali ini kembali dibawakan oleh Mas Wardi dari Nusanet Medan. Tidak seperti minggu lalu, topik yang dibahas hari ini adalah topik yang ringan seputar penggunaan linux sehari-hari. Penggunaan sehari-hari pada linux meliputi Bermain (games), Belajar dan Bekerja. Presentasi oleh instruktur menjelaskan beberapa motivasi untuk menggunakan dan tidak menggunakan Linux. Instruktur juga menjelaskan beberapa kelompok-kelompok aplikasi beserta contoh-contohnya.

Namun, terjadi berbagai kekurangnyamanan dalam workshop kali ini. Selain cuaca yang cukup panas. Kondisi listrik juga tidak begitu mendukung karena ada pemadaman dari PLN.

Harapan dari workshop ini adalah bagaimana proses migrasi bisa terjadi dari penjelasan penggunaan sehari-hari ini. Bahwa ternyata Linux juga bisa melakukan hal-hal tersebut diatas tentu dapat menjadi motivasi bagi orang yang ingin bermigrasi ke OSS.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Pergantian Tahun & Resolusi