Sekilas Workshop Linux Hari Ini

Hari ini telah berlangsung pertemuan dan workshop yang digawangi teman-teman MedanLinux di Speedy Learning Center di Jalan Mongisidi No. 6 Medan. Workshop hari ini bertema Sharing Internet dan Firewall di Linux yang dibawakan oleh Mas Wardi dari Nusanet Medan. Acara berlangsung mulai pukul 14:00 WIB dan berakhir kurang lebih pukul 17:00 WIB.

Pertemuan hari ini dihadiri sekitar 20 orang yang berminat untuk mengikuti workshop. Di pertemuan kali ini muncul wajah-wajah baru yang belum pernah saya temui sebelumnya. Ada kawan-kawan dari STIKOM, IBBI, Ilkom USU, dll. Selain menambah wawasan di Linux, pertemuan kali ini juga mempererat silaturahmi antara Linuxer yang ada di Kota Medan. Turut hadir pula sesepuh MedanLinux yaitu bapak Zulkarman Syafrin yang baru tiba dari Gunung Sitoli, Nias. Beliau memberikan beberapa cerita pengalaman kerja beliau di NGO-NGO di Aceh dan Nias. Sekarang beliau sedang aktif di International Federation of Red Cross & Red Cressent Society.

Harapan saya mudah-mudahan dengan ada kegiatan-kegiatan semacam ini, pengguna Linux dapat berbagi wawasan dan pengalaman di Linux. Para pengguna Linux di Medan tidak lagi canggung untuk bertanya mengenai masalah-masalah ataupun kiat-kita selama menggunakan Linux.

Screenshot Workshop hari ini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Pergantian Tahun & Resolusi