Bermain-main

Tak terasa sudah dua minggu lebih aku bergabung untuk 'bermain-main' bersama di Tim Pemeliharaan Jaringan PSI USU. Aku gabung sejak bulan ini di sana. 'Mainan' pertama yang harus aku tangani adalah pindah rumah [1]. Selama dua minggu ini, sudah banyak 'barang' yang dipindahkan dari rumah lama ke rumah baru. Tapi, ternyata 'barang' yang belum dipindahkan masih banyak juga.
Meja 'main-main' saya
Sambil pindah rumah, aku juga sempatkan untuk eksplorasi 'mainan' lain yang mungkin bisa berguna. Sekarang ini sedang tertarik untuk 'memainkan' Internet Broadcast (inetbcast) [2] di Linux. Memang sampai tulisan ini dibuat, aku belum 'main-main' dengan serius untuk inetbcast ini dan walhasil 'mainan'-nya jadi belum sempurna [he..he..he]. Selama 'main-main' dengan inetbcast ini, PC yang dipakai selalu saja crash karena kernel panic. Padahal sudah utak-atik sana-sini, penyakit crash-nya masih saja mengulah.

[1]Pindah rumah adalah istilah non-teknis yang aku pakai untuk Migrasi Web Hosting.
[2]Aplikasi Internet Broadcast yang sudah dicoba antara lain : Icecast2 untuk stream server dan Airtime (bundle). Icecast2 dapat ditemukan di sini dan Airtime di sini.



Powered by ScribeFire.

Komentar

  1. duh kayaknya aku perlu menimba ilmu IT sama kamu deh..

    kursusin hayo..

    gaptek aku ini.. *muka kusut, ngiri*

    BalasHapus
  2. Boleh mbak, ayok kita timba bersama-sama mbak :)
    nah, yang pertama kali harus kita lakukan adalah...
    Beli ember buat menimba.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Pergantian Tahun & Resolusi